November 11, 2016

KUMPUL BLOGGER WITH PHILLIP SECURITIES INDONESIA


Kemarin tanggal 29 Oktober saya diundang ke Bursa Efek Indonesia dalam acara Kumpul Blogger yang diselenggarakan oleh Phillip Securites Indonesia. Sebenarnya saya tertarik untuk datang bukan soal dapet undangan istimewa untuk penyerahan hadiah secara simbolis sebagai pemenang Blog Competition.  Tapi acara ini sangat menarik untuk disimak karena temanya adalah uang dan blogging yang tentu saja mengundang Kak Tara Amelz yang cukup populer di dunia blogging.
Dalam event kali ini, yang dibahas sangat menarik, mulai dari cara menghasilkan uang dari blog, menaikkan traffic readers, mengatur keuangan sebagai seorang blogger, dan event ini disisipi secara manis soal pengetahuan investasi berupa reksadana dan saham oleh Direktur Phillip Securities Indonesia. Buat ibu-ibu apalagi blogger, mengatur dan menambah pundi-pundi uang adalah hal yang wajib, semakin banyak ilmu soal finance semakin banyak juga hal menguntungkan yang bisa kita coba.

Melalui event ini saya jadi mengerti blogging soal finance yang masih sangat minim sekali, dan belum banyak yang terjun ke dunia ini. Blogging dengan tema beauty dan fashion udah buanyak banget, tapi soal finance masih sangat jarang, itu pun ada peserta yang sudah lama blogging pengalaman soal finance selama 3 tahun tetapi masih sepi pengunjung. Menurut saya kalau kita bahas soal finance, persepsi kebanyakan orang udah serem duluan karena gak ngerti dan sama sekali gak menarik untuk dibaca. Kata Kak Tara Amelz, ini adalah challenge buat para blogger bagaimana menyampaikan produk-produk finance yang menarik, enak dibaca dan mudah dimengerti. Saya perhatikan dua bulan terakhir ini juga banyak sekali produk-produk finance yang sedang gencar-gencarnya mengedukasi banyak orang melalui blogger. 



Hangatnya, beberapa tahun belakangan sudah mulai banyak orang yang melek soal investasi dan cara mengatur keuangan pribadi. Mereka ga cuma membeli lifestyle tapi juga how to get much money. Banyak perempuan yang semakin mengerti mengatur dan menambah uang juga adalah bagian dari lifestyle lho.

Selesai acara, sekalian saya dimintai foto oleh Phillip Securities untuk testimonial kalender 2017 dengan tema "Smart Investing" dan saya kebagian dengan tema "ibu rumah tangga yang independen". Kalender hanya untuk 12 orang yang cukup menginspirasi untuk disebar ke 18 ribu nasabah Phillip Securities.
Raw Foto yang akan dimasukkan dalam kalender Phillip 2017

Suatu kehormatan bisa berkolaborasi dengan Phillip Securities Indonesia untuk menginspirasi banyak orang terutama nasabahnya. Semoga semakin jaya terus ya Phillip! 

2 comments:

  1. Kalendernya sendiri manfaatnya apa mbak buat Blogger?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat blogger manfaatnya untuk inspirasi dan mengajak blogger pentingnya investasi sebagai bagian dari management keuangan karena pendapatan gak pasti sekaligus mengenalkan kemudahan fitur-fitur transaksi reksadana melalui aplikasi online.

      Delete