September 27, 2016

Rahasia Tampil Sempurna selama 10 jam dengan PIXY TWC Cover Smooth

Siapa yang merasa suka ribet touch up bedak dan make up setiap 5 jam sekali? Ayo, ngacung! Gak usah khawatir, saya juga begitu kog. Bagi sebagian besar wanita suka gak percaya diri make up nya luntur ketika menghadiri event penting. Apalagi cuaca panas begini, dikit-dikit pergi ke toilet bukan karna ingin buang air, tapi cuma pingin minjem cermin toilet buat benerin make up yang telah tersapu minyak di wajah. Ternyata perempuan gak cuma ribet urusan hati tapi juga ribet urusan make up ya, Haha! Ribetnya lagi, kalo udah bercermin bisa habisin waktu lama banget, karna make up kan gak cuma soal bedak ilang aja tapi juga harus benerin lipstik dan BB cream yang luntur sebagian. Gak mau aja, ketika ada event penting, hadirin sekalian tertawa hanya karena muka belang sebelah. Apalagi kaya saya, seorang ibu yang aktivitasnya selalu bergerak menggendong, mengikuti kemana anak berlari dan bermain, jadi gak punya waktu buat touch up bedak setiap sekian jam. Boro-boro sering touch up, buat pakai serangkaian make up seperti pakai foundation sebelum pake bedak aja gak sempet dan kadang juga harus buru-buru, karna you know lah, anak-anak paling benci yang namanya menunggu. Kemarin saya jalan-jalan ke Hypermart, dan lihat inovasi baru Two Way Cake yang barusan launching tanggal 6 Agustus kemarin. Apa ya itu?
****

Jawabannya, PIXY Two Way Cake Cover Smooth.

Tadinya saya tertarik dengan packagingnya yaitu tulisan Cover Smooth, sembari penasaran kaya apa sih smooth nya? Lalu, saya juga tertarik dengan tulisan 2 Way Whitening and Beauty Lock with SPF 30 dan PA+++ yang membuat wajah cerah dan terlihat glowing.





Packaging compactnya cantik berwarna putih dengan emboss bunga, cerminnya juga bening dan besar. Pixy TWC Cover Smooth ini juga menyediakan refill nya dan setiap refill sudah dilengkapi dengan spons.

Sponsnya juga lembut dan tebal.

Kemasannya di desain khusus dengan sistem smart-lock, untuk memudahkan pemasangan refill tanpa perekat. Ada rongga udara untuk menyimpan spons.
Dari segi packaging sudah ada keunggulannya, gimana dengan keunggulan dari formulanya? Ada detail di bagian belakangnya yang menyebutkan beberapa keunggulan inovasi terbaru ini dari PIXY yang bikin saya gak ragu-ragu lagi untuk nyobain. Semuanya All in One, ada pelembab, whitening dikombinasikan dengan vitamin C untuk efek mencerahkan kulit wajah, dan melindungi kulit dari paparan UV. Tidak perlu foundation atau cream yang mengandung tabir surya karena sudah coverage banget dan meratakan warna kulit jadi bisa langsung dipakai, sangat praktis dipakai untuk wanita aktif dan padat aktivitas seperti saya.


Buat kondisi kulit yang acne prone, mungkin bisa dipertimbangkan karna tidak ada komposisi yang mendukung untuk kulit acne. Jadi, saya tidak bisa memastikan apakah produk ini cocok untuk kulit berjerawat. Sejauh pengalaman saya, tidak menimbulkan jerawat pada wajah saya.

Ada lima shade dari PIXY Two Way Cake Cover Smooth yaitu White Ocre, Natural Cream, Pink Cream, Natural Peach dan Light Caramel. Saya sendiri punya warna Natural Cream, Pink Cream dan Natural Peach. Saya suka dengan semua warna shade ini. Kondisi warna kulit saya adalah coklat kekuningan cocok menggunakan shade Natural Peach untuk memberikan kesan senatural mungkin, sedangkan Natural Cream juga cocok untuk mengcoverage ketika kondisi wajah berjerawat termasuk noda hitam bekasnya.
Dari kiri ke kanan Natural Cream, Pink Cream, Natural Peach

Beda tipis ya perbedaan warnanya. Seneng banget deh PIXY emang ngerti banget warna kulit wanita Asia, jadi pake shade apa aja tetep kece, tergantung kita mau pakai shade nomer berapa untuk kondisi kulit atau mau dipakai untuk event apa. Karna untuk kulit seperti saya setiap warnanya tidak terlalu berbeda jauh dan mencolok.
Kesan pertama pemakaian, teksturnya powder sedikit creamy, ada wangi bunga yang soft tetapi tidak lama dan beberapa saat menghilang, spons cukup tebal. Ketika saya coba dengan brush juga gak bleber di mana-mana karena teksturnya yang sedikit creamy jadi bisa merata dan cepat menempel di wajah.

Saya yakin, kenapa PIXY memberikan sedikit wangi segar dalam produknya, karena PIXY memberikan karakter yang aktif, ceria, dan dinamis dalam produk ini sehingga bagi saya efek wangi ini bisa menambah mood booster alias mood bahagia ketika mulai memakai make up. Jadi PIXY memang memberikan efek wangi segar agar setiap wanita yang memakainya ada perasaan senang setiap kali mulai memakai produk ini. Sesuai tagline dan pesannya:

"Happiness to Beauty. Pixy bring Asian Woman more beauty, more smiles, and more happiness"
Dan jangan dikira, meskipun saya cuma di rumah saya kadang senang pakai make up di rumah hanya untuk memanjakan diri dan membuat mood menjadi lebih semangat dan ceria sepanjang hari untuk melakukan aktivitas, meskipun orang-orang sering lemes di hari Senin.
Buat kalian yang masih mahasiswa atau sekolah, gak usah khawatir soal harga. Harga PIXY Two Way Cake Cover Smooth sangat masuk di kantong yaitu hanya IDR 47.000 untuk kemasan reguler dan IDR 23.000 saja untuk kemasan refill. Kebetulan saya beli lebih dari 2 produk PIXY sehingga dapat potongan 20%, senangnyah! Oiya, untuk harga PIXY Protecting Mist harga normal IDR 25.000 tapi karean waktu itu sedang promo saya cukup membelinya dengan harga IDR 18.000 saja dan PIXY BB Cream Bright Fix dengan harga IDR 28.000. Ah! emak-emak paling cinta diskon ya! Stuju??! Dan semuanya saya beli gak sampai IDR 100.000 udah bisa tampil cantik.

Dari pengalaman saya, saya agak susah menemukan PIXY ini di swalayan domisili Yogyakarta, dan bisa mendapatkan ini hanya di toko-toko khusus kosmetik bertanda PBC itupun kehabisan stok. Mungkin karena produk ini baru saja launching, sehingga stoknya belum mencukupi jumlah permintaan pelanggan. Mudah-mudahan Pixy bisa menambahkan jumlah produknya lebih banyak lagi di Yogyakarta ya.

Gimana sih cara pakainya?
Untuk kondisi kulit kering, PIXY TWC Cover Smooth ini sudah mengandung Squalane Oil sebagai pelembab,saya sarankan untuk memakai krim pelembab atau facial mist terlebih dahulu supaya efek smoothnya lebih efektif dan terkesan lebih natural. Untuk kulit normal saya rasa gak masalah jika langsung apply, karna formula Cover Smooth ini sudah melembabkan. Untuk kondisi kulit saya sendiri adalah tipe kombinasi, yaitu kulit kering dan berminyak di sekitar T-Zone, sehingga saya perlu untuk menambahkan pelembab di wajah dan menggunakan metode spons basah.

Saya memberikan dua alternatif cara pakai PIXY Two Way Cake Cover Smooth menggunakan metode spons basah dan spons kering, dan teknik menggunakan PIXY BB Cream Bright Fix untuk mengetahui tingkat coverage pada wajah untuk tampil lebih sempurna.

Cara Pakai Menggunakan Spons Kering atau Spons Basah
PIXY juga menyertakan keterangan di packagingnya untuk cara pakainya, yaitu dengan cara spons kering dan spons basah untuk hasil lebih menutup. Cara spons kering artinya kita langsung apply bedak di wajah, dan cara spons basah artinya semprotkan facial mist ke spons lalu sapukan bedak ke wajah.
Kebetulan saya pakai facial mist dari PIXY Protecting Mist dengan Triple Beauty Protection yang memberikan tiga perlindungan antioksidan, kelembaban dan make up tahan hingga 8 jam. Kenapa saya pilih facial mist dari PIXY? Soalnya facial mist ini mengandung Vitamin E dan ekstrak Green Tea dari Jepang yang dikenal luas sebagai antioksidan, juga mengandung Aloe Vera yang dapat melembabkan dan menyejukkan kulit. Wanginya juga segar banget, buat mood jadi semangat.



Dan, inilah hasilnya ketika memakai spons kering dan spons basah. Memakai spons yang sudah dibasahi oleh PIXY Protecting Mist hasilnya lebih halus, licin, lembab dan terlihat natural. Dengan catatan kondisi kulit saya kering.
Gak cuma noda bekas jerawat saja, tapi area bawah mata saya juga hitam, ketika pakai PIXY TWC Cover Smooth bisa terlihat lebih cerah, padahal saya gak pakai concealer lho, apalagi apply concealer pasti PIXY akan semakin membantu coverage dari concealer dengan lebih baik.


Hasilnya, bisa dilihat sendiri PIXY TWC Cover Smooth ini, bikin wajah jadi glowing! Gak bohong deh soal efek Natural Powder Whitening dengan kombinasi Vitamin C yang ada dalam powder ini, padahal saya gak pakai foundation atau BB Cream, hasilnya terlihat lebih halus dan licin, pori-pori tidak terlihat, warna kemerahan di sekitar hidung juga tercoverage dengan baik, belum lagi efek whiteningnya. Duh, suka deh sama PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini.


Cara pakai PIXY Two Way Cake Cover Smooth dengan Pixy BB Cream Bright Fix
Biasanya perempuan kadang mengalami fase jerawatan pada masa menstruasi, dan untuk pakai make up butuh coverage yang lebih menutup untuk meratakan warna kulit. Saya coba kombinasikan PIXY Two Way Cake Cover Smooth dengan Pixy BB Cream Bright Fix.
Hasilnya diluar ekspektasi saya, yang saya kira bakalan berat banget di wajah ternyata begitu dipakai sangat ringan dan tidak terasa tebal seperti tidak memakai make up.
STEP 1, gunakan BB Cream Bright Fix secara merata pada wajah. Saya pakai BB Cream Bright Fix (Ochre).
STEP 2, Ratakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth, saya pakai shade Natural Cream, dan lihat hasilnya lebih licin, halus dan coverage. Beauty Locknya akan mampu bekerja secara sempurna.

Bisa dilihat hasilnya antara no make up, Cover Smooth tanpa BB Cream, dan Cover Smooth dengan BB Cream. Noda hitam tertutup dengan maksimal. PIXY keren banget deh! buat yang ingin beli PIXY TWC Cover Smooth ini supaya hasilnya sempurna dan lebih tahan lama, jangan lupa buat punya PIXY BB Cream Bright Fix nya juga ya.

Sekarang saatnya menguji daya tahan. Benarkah TWC dari Pixy ini membuat make up tampak licin dan halus selama 10 jam tanpa touch up. Yuk kita buktikan. Saya mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore. Kebetulan hari ini saya ada acara pernikahan teman, jadi ini saatnya menguji daya tahan Pixy Two Way Cake Cover Smooth.
Pukul 08.00

Cuaca pada saat itu sedang sangat panas, karena sudah melewati sesi makan dan berkeringat pada saat pesta berlangsung tapi percaya diri masih 100% buat foto booth bersama keluarga di acara pernikahan teman saya, dan saya gak pake touch up sebelum foto, karena saya yakin Pixy Two Way Cake Cover Smooth tetap set up.


4 Jam telah berlalu, pesta pun sudah selesai, saatnya pulang ke rumah. Perjalanan pulang pun masih tetep ok foto selfie bareng si kecil dan ibu saya. Anyway, ibu saya juga ikut nyobain Pixy Two Way Cake Cover Smooth juga lho! Kata ibu saya, "Kamu pakai bedak apa sih? kog keliatan halus?" langsung deh saya sodorin rahasia pakai Pixy, akhirnya beliau langsung nyobain.Karena teksturnya yang halus ketika dipakai, wajah ibu saya menjadi terlihat lebih muda. Sampai besoknya beliau bilang minta ditemenin beli Pixy Two Way Cake Cover Smooth.


Selama 5 jam, hebatnya Pixy TWC Cover Smooth ini semakin wajah berminyak make up tidak luntur tetapi makin menyatu dengan kulit meskipun daerah T Zone sudah mulai berminyak dan agak mengkilap hanya blush on yang luntur tetapi Pixy Two Way Cake Cover Smooth masih tetap bertahan. Dan tetap kelihatan segar.
Pukul 13.00
Ternyata setelah 10 jam kemudian, daerah TZone dan blush on nya sudah yang hilang tetapi setelah dipakai seharian aktivitas indoor maupun outdoor make up tetap licin dan halus selama 10 jam. Oiya, ketahanan juga tergantung dari kondisi kulit masing-masing, karena kulit saya cenderung kering Pixy TWC Cover Smooth ini bisa tahan lebih dari 10 jam buat saya.
Pukul 17.00


Masih ragu??Yuk kita tes lagi.
Karena bulan ini sudah memasuki bulan musim hujan, saya coba tes ketahanan dengan air. Sebelum dibasahi dan setelah dibasahi dengan air, sampai saya basahi 3 kali hasilnya tidak terlalu luntur. Jika ingin touch up, cukup sdikit saja dan gak perlu lama-lama.


Hasilnya PIXY Two Way Cake Cover Smooth tetep nempel, padahal saya cuma swatch tipis-tipis saja. Itulah sebabnya kenapa PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini bisa bertahan selama 10 jam, karena Pixy dilengkapi dengan formula beauty-lock, gak pernah lagi deh dikit-dikit bolak balik ke toilet cuma buat benerin make up luntur, saya tetap tampil sempurna dan percaya diri selama 10 jam tanpa touch up!

Oya, saya mau kasih tips agar tampilan make up lebih sempurna;
1. Gunakan pelembab wajah, agar PIXY Two Way Cake Cover Smooth lebih licin dan halus, ini penting banget buat kondisi kulit yang kering atau kombinasi.
2. Untuk daily make up dengan aktifitas tinggi dan berjerawat jangan lupa aplikasikan PIXY BB Cream Bright Fix untuk kondisi kulit kering, atau PIXY Radiant Finish untuk kulit normal agar lebih coverage untuk meratakan warna kulit wajah menjadi lebih maksimal.
3. Setting Make Up Finish dengan menggunakan PIXY Protecting Mist agar bedak tahan lebih lama.
4. Gunakan metode spons basah pada saat mengaplikasikan Pixy TWC Cover Smooth agar make up tampak licin, halus, dan lebih natural di wajah. 

Okay, sekian sharing pengalaman saya bersama Pixy! apapun aktivitasmu sudah siap tampil sempurna dengan PIXY Two Way Cake Cover Smooth? ayo buruan cobain, biar kamu bisa tampil sempurna setiap hari!
 
My Beauty Essential with PIXY :
Pixy Two Way Cake Cover Smooth - Natural Cream
Pixy Blush On Passion Roses 04
 Pixy Silky Fit Lipstick Semi Matte
Pixy Line and Shadow White
Pixy Perfect Eye Liner
Pixy Volumizing Waterproof Mascara 

CONTACT PIXY
 Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition
dan diupdate di halaman Facebook Fans Page Pixy Indonesia pada tanggal 27 September 2016

No comments:

Post a Comment